Jumat, 25 April 2014

Apa kabar Hati...???

Apa kabar hati ?
Apakah kau masih setia meski terpisah jauh ratusan kilometer dengan raga ? 
Bagaimana keadaanmu sekarang, masih kokoh dengan segala bentuk pertahananmu, atau beberapa mulai goyah akibat hantaman dan benturan godaan sana-sini? Atau merapuh sendiri hingga sedikit demi sedikit terkikis oleh waktu ? 
Apakah kau masih kuat dengan segala bentuk ketidak pastian yang bahkan kadang kita susah memahaminya? 
Hati,,,, Bila kau mulai tidak sanggup berterus teranglah. Agar pemilikmu bisa lebih cepat mengambil tindakan sebelum ia rusak dan mengeras. 
Hati,,, aku menyadari kalau hal ini tidak akan mudah untuk dijalani. Butuh begitu banyak hal yang harus dipelajari, tentang pengertian, kepercayaan, kesabaran, cinta, kasih sayang, dan hal yang paling penting dari semuanya yaitu keikhlasan. Dan itu tidak sebentar, melainkan setiap hari. Belajar bagaimana kita harus menjaga kepercayaan pada hati yang terpaut jauh meski kadang muncul ketakutan-dan kegelisahan, tentang saling memahami segala bentuk kegiatan walaupun tidak saling bersama, belajar untuk terus saling jatuh cintah, saling menyanyangi walaupun hanya dalam bentuk doa-doa yang masing-masing kita panjatkan meski raga kita tidak saling bertemu. (ohhh iyya,,, apakah kau sering menyebut namaku dalam doamu?). Kita belajar untuk selalu bersabar dengan segala bentuk masalah yang cenderung timbul ketika kita sama-sama sedang labil, sedang merindukan mungkin, namun tidak ada celah untuk saling mengungkapakan, atau bahkan kesalah pahaman kecil yang menjadi dasar masalh-masalah besar. Dan semua itu harus kita jalani dengan ikhlas. 
Bukankah kita mengharap ridho dari sang pemilik Hati sesungguhnya, Dialah Tuhan kita. ??? iyya kan? Jadi kita mesti ikhlas menjalani semuanya, berserah diri tapi bukan pasrah yah.
Duhhh,,, hati. Aku bahkan kadang hampir merasa ingin menyerah bila membayangkan semuanya. Tentang hubungan ini, tentang jarak, dan yang lainnya.  
Semoga sang pemilik hati membuka-kan JalanNya untuk kita berdua Aamiin. 
Namun bilapun tidak terjadi, pasti itu yang lebih baik. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar