Minggu, 07 Juni 2015

Anggap saja malam ini adalah malam yang paling membahagiakan. [Anggap saja]
Lagipula tidak ada orang yang tahu dan tidak ada yang perduli. Jadi apa gunanya, meratap-ratap dengan mata sembab, begadang hingga larut dengan fikiran yang tidak jelas menerawang tanpa pangkal. Apa gunanya menyesali tindakan yang sudah jelas duduk perkaranya seperti apa.

Apa yang kau khawatirkan?
Tentang jodoh? Tentang masa depan? 
Tidak perlu se khawatir itu. masalah jodoh dengan sangat jelas Allah telah memberikan petunjuk dalam Al-Quran surah An-nur Ayat 26. 
اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.
“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. 

sangat mudah, jadi kalau mau dapat jodoh yang baik, yang perlu di baikkan adalah diri sendiri dulu. kalau mau dapat pasangan yang rajin sholat, mengajinya pintar, agamanya bagus maka baikkan dulu sholat untuk diri sendiri, belajar ngajinya yang rajin, agamanya di bagusin. Nah kalau begitukan bisa disandingkan kalau sudah sama levelnya. 

Beribadah karena Allah,
allah tidak pernah tidur, dan senantiasa membantu hamba-hambaNya yang datang meminta kepadaNya.

“Apabila hambaKu mendekatiKu sejengkal, maka Aku akan mendekatkan diriKu kpdnya sehasta. Dan apabila hambaKu mendekatiKu sehasta, maka Aku akan mendekatkan diriKu kpdnya sedepa. Dan apabila hambaKu dtg kpdKu dalam keadaan berjalan, maka Aku datang kpdNya dlm keadaan berlari” (Riwayat al-Bukhari no. 7536)

Apalagi yang kau ragukan?

Apapun keputusanmu malam ini, insya allah itu adalah yang terbaik. 
Tetap istiqomah di jalan Allah, niscaya Allah akan menunjukkan jalan untukmu.

*nasihat untuk diri sendiri*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar